Yuk Intip 5 Tips Menumbuhkan Rambut Yang Lebat Dan Berkilau

Tips Menumbuhkan Rambut

Rambut lebat dan berkilau merupakan salah satu poin yang dapat menunjang penampilan dan rasa percaya diri. Namun dengan adanya faktor genetik dan penggunaan shampoo yang tidak sesuai dapat membuat rambut kamu lebih tipis dan kusam. Oleh karena itu simak cara menumbuhkan rambut yang aman berikut ini agar kamu dapat lebih percaya diri.

Cara Mudah Mengatasi Rambut Tipis Agar Tumbuh Dengan Lebat

1. Mengoleskan Minyak Esensial

Minyak esensial memiliki manfaat yang sangat besar bagi penumbuhan rambut. Pasalnya minyak tersebut dapat merangsang pertumbuhan rambut agar lebih lebat. Adapun minyak yang memiliki manfaat tersebut seperti minyak rosemary dan peppermint. Untuk penggunaan minyak tersebut ada perlu melakukannya secara hati-hati.

Saat menggunakan minyak esensial usahakan untuk tidak meneteskan ke kulit kepala secara langsung karena dapat menyebabkan iritasi. Untuk mengatasi hal tersebut anda dapat mengencerkan minyak esensial dengan menggunakan minyak zaitun. Tidak hanya minyak zaitun, minyak lain juga dapat dijadikan pilihan misalnya minyak minyak kelapa, minyak biji matahari dan lainnya.

2. Mengonsumsi Protein Yang Tinggi

Tidak hanya minyak esensial yang dapat menumbuhkan rambut kamu dengan cepat. Namun dengan mengonsumsi protein secara teratur juga dapat mengatasi masalah rambut tipis yang kamu miliki. Protein dapat membatu rambut tumbuh dengan sehat serta terhindar dari kerusakan produk kimia serta polusi udara.

Protein rambut yang hilang dapat dikembalikan dengan mengonsumsi makanan yang memiliki protein tinggi seperti, susu, telur, kacang-kacangan, yoghurt serta makanan lainnya. Tidak hanya itu agar rambut kamu dapat tumbuh secara maksimal dan protein yang hilang dapat kembali lagi maka minyak kelapa dapat dijadikan sebagai solusi.

3. Mencukupi Kebutuhan vitamin

Memakan makanan yang bergizi merupakan salah satu cara yang sangat efektif untuk tumbuhnya rambut kepala dengan lebat dan berkilau. Pasalnya dengan mencukupi kebutuhan vitamin dapat memberikan nutrisi yang diperlukan oleh rambut, sehingga hal tersebut dapat mencegah penyebab rambut rontok.

Salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan vitamin yakni mengontrol asupan biotin. Asupan biotin dapat membuat rambut kamu tetap sehat, kuat, harus, serta tebal. Sumber makan yang kaya dengan biotin yakni kuning telur, kacang-kacangan, keju, serta ubi jalar serta makanan yang lainnya.

4. Mengonsumsi Supplement Keratin

Selain mencukupi kebutuhan vitamin serta mengonsumsi makanan yang sehat, mengonsumsi supplement juga salah satu cara untuk menumbuhkan rambut agar lebih kuat sehat dan juga lebat. Supplement yang mengandung mineral dan keratin sangat disarankan untuk kamu yang memiliki rambut rusak dan rontok.

Terdapat sebuah study yang menyatakan bahwa dengan mengonsumsi 500gr supplement dapat meningkatkan kualitas kesehatan rambut. Dengan mengonsumsi supplement dapat menurunkan rambut rontok, meningkatkan kekuatan rambut serta meningkatkan kilau rambut dan lain sebagainya.

5. Menggunakan Salep Topikal

Cara terakhir yang dapat kamu gunakan untuk penumbuhan rambut agar terlihat lebat dan berkilau yakni menggunakan salep topikal. Penggunaan salep yang satu ini biasanya dikhususkan untuk orang yang mengalami kerontokan rambut yang sangat parah. Adapun beberapa jenis salep topikal yang biasanya digunakan yaitu melatonin topikal, minoxidi topikal, propecia.

Penggunaan salep untuk menumbuhkan rambut ini sebaiknya dilakukan atas anjuran dokter. Kamu dapat melakukan konsultasi terlebih dahulu kepada dokter untuk mengetahui riwayat kesehatan dan alergi sebelum menggunakan produk ini.  Agar ketika kamu menggunakannya tetap aman.

Beberapa ulasan diatas dapat dicoba untuk mengatasi masalah rambut kepala kamu yang tipis. Usahakan untuk memilih cara yang sesuai dengan kondisi dan keadaan rambut kamu. Misalnya jika rambut kamu rontok, kusam dan kasar maka kamu dapat menggunakan minyak esensial dan lainnya. Apabila parah maka dapat menggunakan salep topikal yang tentunya harus dengan anjuran dokter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *