Beberapa Jenis Kucing yang Sangat Populer di Indonesia

Kucing Persia

Memelihara kucing memang hal yang sangat menyenangkan, itu karena kucing memang hewan yang sangat lucu. Namun, bagi kamu yang hobi melihara kucing, pastikan kamu mengetahui bagaimana cara merawat kucing yang benar, agar kucing peliharaan kamu terhindar dari penyakit yang membahayakan.

Selain itu, kamu juga perlu mengetahui jenis ras kucing yang sedang kamu pelihara agara kamu dapat memahami dan dapat merawat dengan baik. Oleh karena itu. Dalam artikel ini saya akan membahas beberapa ulasan mengenai jenis kucing yang paling banyak dipelihara, khususnya di Indonesia.

Kucing Persia

Semua penyuka kucing di dunia, seharusnya sudah tidak lagi asing dengan kucing Persia. Populernya jenis Persia ini tidak lepas dari bulunya yang tebal dan panjang. Wajahnya juga menggemaskan dan perawatan jenis kucing Persia pun tidak sulit.

Selain penampilannya yang cantik dan menggemaskan, kucing Persia ini terkenal sebagai jenis rumahan. Dia cenderung memiliki sifat pendiam, tidak sensitif dan juga makannya sedikit. Diantara jenis yang lain, kucing Persia juga cenderung tidak bandel sehingga membiarkannya di rumah tanpa dikurung sama sekali tidak berbahaya.

Mengingat sifatnya yang pendiam, kucing Persia juga tidak memerlukan fasilitas bermain yang terlalu kompleks seperti jenis yang lain. Kucing Persia ini juga tidak membutuhkan perawatan yang rumit sehingga kamu pemilik Persia tidak perlu khawatir. Perawatan utama yang dibutuhkannya adalah menjaga kebersihan bulu, vitamin kucing dan makanan dengan nutrisi terbaik.

Kucing Anggora

Selain Persia, jenis kucing peliharaan yang banyak diminati para pecinta kucing adalah Anggora. Mirip dengan kucing persia, kucing Anggora ini juga memiliki bulu yang lebih panjang, tebal dan juga sangat cantik. Satu hal yang membuat Anggora banyak disukai adalah bentuk hidungnya yang cenderung pesek dan membuatnya terlihat semakin lucu dan menggemaskan.

Bulunya yang panjang, menjadikan cara merawat kucing Anggora ini sedikit lebih rumit. Namun bukan masalah bulunya saja yang membuat penyuka Anggora kesulitan. Kucing jantan dan betina juga mengharuskan cara perawatan yang berbeda. Hal ini karena keduanya memiliki sifat yang cenderung berbeda sehingga membutuhkan perawatan tidak sama.

Kucing Kampung

Dibanding jenis kucing lain, perawatan kucing kampung atau lokal lebih mudah dilakukan. Kucing yang terkenal bandel ini juga tidak membutuhkan perawatan khusus baik dari kesehatan tubuh ataupun bulunya. Sayangnya tidak banyak penyuka kucing yang memeliharanya di rumah. Anggapan negatif tentang kucing kampung yang liar seringkali tidak menarik orang untuk memeliharanya.

Padahal kelucuan kucing kampung ini tidak berbeda jauh dengan kucing peranakan seperti Persia dan Anggora. Bulunya yang lebih pendek sama sekali tidak mengurangi kelucuannya. Sementara hidungnya yang mancung, menjadikannya gagah bahkan meski itu berjenis kelamin betina. Perlu kamu ketahui, meski terbiasa di alam liar, justru kucing kampung sangat mudah dijinakkan.

Persia Himalaya

kucing jenis ini tidak kalah populer dengan beberapa jenis kucing diatas. Kucing persia himalaya adalah hasil dari persilangan antara kucing ras persia dengan kucing ras siam. Hasil persilangan tersebut menghasilkan kucing dengan badan yang mirip dengan persi namun pola warna yang identik dengan kucing ras siam.

Kucing persia himalaya memiliki bulu titik warna yang ada pada wajah, telingan, kaki dan juga ekornya. Hal tersebut membuatnya terlihat unik dan menarik hati untuk memeliharanya. Karakteristik kucing himalaya ini sangat aktif, mereka suka bermain-maian seperti kucing persia dan tidak suka bermalas-malasan seperti kucing siam. Jadi sangat cocok untuk dijadikan sebagai teman bermain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *