Jangan Lupa Cicipi 4 Makanan Enak Ini Saat Berkunjung ke Batam

Batam

Ini adalah pengalaman dimana saya rela membeli sebuah tiket pesawat dari Jakarta menuju Batam. Sudah 2 minggu handphone saya mati. Masalah tersebut disebabkan oleh suatu hal yang menurut saya sepele. Saat itu, saya membeli bakso dengan aneka topping yang tentu saja tampilannya terlihat sangat cantik. Saat akan memotretnya dari atas, handphone saya tiba-tiba tercebur pada kuah bakso dan mati total seketika.

Handphone limited edition tersebut mau tidak mau harus diganti dengan yang baru. Namun sayang, untuk mendapatkannya kembali dengan harga yang miring tentu saja saya harus berangkat ke Batam. Awalnya, saya ragu karena hal tersebut bisa dibilang sama saja bohong. Saya perlu mengeluarkan tiket pesawat bolak balik yang harganya tentu saja sama dengan jika saya membeli handphone itu di Jakarta. Namun, karena saya benar-benar menginginkannya, saya pun segera memesan tiket pesawat tersebut.

Untuk memesan tiketnya, saya menggunakan aplikasi Pegipegi.com. Di aplikasi tersebut, saya bisa mendapatkan promo spesial, yaitu potongan harga sebesar 30% untuk hari itu saja. Tentu saja saya merasa beruntung. Selain itu, proses pembayarannya pun sangat mudah dan praktis. Cukup menggunakan layanan m-Banking saja, tiket pesawat Jakarta Bali sudah ada di tangan.

Pergi mengunjungi Batam tentu saja sangat disayangkan jika hanya untuk membeli sebuah handphone. Oleh karena itu, saya pun berencana untuk mengunjungi beberapa objek wisatanya sekaligus kulinernya yang katanya tidak kalah enak. Kebetulan saya memang tidak pernah mencicipi kuliner khas sana sebelumnya.

Makanan Khas Batam

Singkat cerita, saya sudah tiba di Bandara Hang Nadim pada pukul 9 pagi. Kondisi perut yang belum diisi sejak keberangkatan sontak meminta saya untuk segera makan. Akhirnya, saya pun pergi ke sebuah foodcourt yang tidak jauh dari Bandara. Disana, ternyata banyak sekali makanan khas Batam yang bisa saya nikmati, diantaranya:

1. Luti Gendang

Camilan yang satu ini merupakan olahan roti yang diisi dengan ikan yang sudah dilumuri oleh bumbu. Rasanya tentu saja sangat enak dan cocok untuk disantap sebagai sarapan. Gurih rasa ikannya tentu saja menunjukan ciri khasnya tersendiri yang tidak bisa saya jumpai dimanapun. Namun, saya tidak makan Luti Gendang ini terlalu banyak karena ingin mencicipi makanan lainnya.

2. Gonggong

Gonggong merupakan sejenis siput laut yang memiliki rasa sangat gurih. Jika disantap dengan saus cabai, rasanya tentu saja akan sangat nikmat. Gonggong ini memiliki tekstur sedikit kenyal sehingga saya bisa merasakan teksturnya yang benar-benar memanjakan lidah.

3. Mie Tarempa

Mie Tarempa menjadi salah satu kuliner yang banyak dicicipi oleh wisatawan. Mie yang satu ini berbeda dengan mie pada umumnya. Jika biasanya topping yang diberikan adalah ikan, mie tarempa ini menggunakan daging sapi atau siput sebagai tambahannya.

4. Sup Ikan Batam

Seperti namanya, sup ini terdiri atas berbagai jenis ikan yang diolah bersama rempah-rempah pilihan. Rasanya tentu saja gurih dan nikmat, apalagi jika ditambah dengan nasi hangat.

Itulah 4 makanan khas Batam yang saya cicipi sesaat setelah mendarat di Batam. Setelah perut bisa diajak berdamai, akhirnya saya pun bergegas untuk pergi ke pusat kota untuk membeli Handphone. Untungnya, saya masih bisa mendapatkan handphone yang diinginkan, bahkan dengan harga yang jauh lebih murah. Betapa beruntungnya saya saat itu.

Setelah urusan selesai, saya pun mampir ke rumah paman untuk beristirahat dan menginap selama 1 malam saja. Jika bukan karena handphone yang tercebur, mungkin saya tidak bisa menikmati kelezatan kuliner khas Batam ini.

Itulah pengalaman saya saat berkunjung ke Batam. Jika butuh tiket pesawat dengan harga yang murah, gunakan saja aplikasi Pegipegi.com!